Mengusung Konsep Open Kitchen, Rujak Gebrak Yakinkan Konsumen

Rujak Es Krim Luar Biasa

Mengusung Konsep Open Kitchen, Rujak Gebrak Yakinkan Konsumen

May 7, 2018 Rujak Gebrak News 0

 

Open kitchen atau dapur terbuka baru-baru ini bisa kita temui pada beberapa bisnis di bidang makanan. Konsep ini dianggap lebih akan bisa menarik perhatian para konsumen. Dengan konsep open kitchen seperti ini, setiap kegiatan di dalamnya bisa terlihat oleh para pengunjung.

Mulai dari kegiatan menyiapkan bahan baku, hingga mengolahnya menjadi makanan siap saji. Konsep demikian juga bertujuan untuk menunjukkan kualitas bahan baku dan proses pengolahan makanan. Konsep open kitchen terbilang unik, mengingat di Indonesia masih banyak orang beranggapan bahwa tabu jika pengolahan makanan di dapur dilihat oleh tamu. Seiring berkembangnya zaman, dalam kehidupan modern terutama di perkotaan, anggapan demikian sudah tidak berlaku lagi.

Konsep highlighting atau menyorot proses penyajian makanan juga sedang menjadi tren bisnis makanan dunia. Di Jepang, banyak pengusaha makanan​ melakukan perombakan pada gerainya. Mereka menerapkan konsep open kitchen untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terutama setelah isu ditemukannya gigi manusia dan plastik pada makanan yang disajikan oleh salah satu perusahaan waralaba makanan terkemuka di dunia. Setelah itu, banyak sekali perusahaan waralaba yang menerapkan konsep tersebut. Konsep keterbukaan dalam proses penyajian bahan baku hingga pengolahan bahan baku dirasa mampu meningkatkan kepercayaan para konsumen untuk senantiasa datang membeli.

Tidak hanya untuk memperlihatkan kesan higienis, tujuan lain dari konsep  open kitchen adalah mempertunjukan atraksi dalam mengolah makanan tersebut. Para konsumen yang datang tidak hanya mempunyai kesempatan untuk menikmati kudapan ini, namun juga dihibur oleh atraksi para penyaji dalam waktu beberapa menit.

Inilah konsep yang diusung oleh Waralaba Rujak Gebrak. Kepercayaan dan kepuasan konsumen adalah yang utama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *